WeChat giliran kena blokir di Iran

WeChat kena blokir di Iran
Iran dikabarkan telah memblokir layanan WeChat di negaranya pada minggu ini. Wechat merupakan salah satu dari aplikasi yang tak "beruntung" kena blokir akses negara Iran tapi kurasa tidak apa-apa, Iran memang sering memblokir banyak layanan dengan kedok menjaga keamanan nasional. Kasian banget ya rakyat Iran ?


Seperti dilansir TechinAsia (24/12), berdasarkan laporan dari lembaga Global Voices, pemerintahan Iran memblokir layanan WeChat ini dengan alasan menjaga keamanan nasional. Meskipun begitu ini kurasa untuk menjaga kepentingan orang besar-besar di Iran.

Pemblokiran ini dilakukan pemerintah Iran dengan bekerja sama dengan seluruh operator seluler di sana untuk memutus layanan pengguna ke aplikasi Wechat, aplikasi chatting asal China tersebut.

Berdasarkan lansiran tersebut, Iran sendiri dikenal memiliki aturan yang sangat ketat terkait filtering dan sensor terhadap situs, aplikasi chatting, ataupun sosial media yang berasal dari luar negaranya.

Bahkan menurut pengamat bernama Alex Halderman, seorang profesor ilmu komputer di University of Michigan, menyatakan bahwa sudah ada sekitar 500 situs populer dunia yang sudah diblokir Iran sampai saat ini sehingga warna negaranya tidak bisa menggunakan layanan dari situs-situs tersebut.

Pemblokiran ini dilakukan karena Iran terkenal antinya terhadap produk Amerika.
Sumber : Merdeka
Loading...

Related

Android 4821569552246968463

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Populer

Terbaru

Komentar

item